Visi dan Misi

VISI

“Menjadi Program Studi Ilmu Hadis yang unggul, berbasis kearifan lokal dan siber yang berdaya saing internasional tahun 2035

MISI

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pembelajaran dengan pemanfataan teknologi digital yang dilandasi nilai-nilai profetik dan kearifan lokal;

  2. Menyelenggarakan riset dan publikasi berbasis integrasi keilmuan, kearifan lokal, dan siber yang berdaya saing global;

  3. Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat yang terintegrasi dan kolaboratif untuk membangun kemandirian masyarakat dan keberagamaan yang moderat;

  4. Mewujudkan mutu kepemimpinan dan kinerja tata kelola dalam inovasi layanan pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat berbasis siber untuk menghasilkan SDM yang profesional dalam hadis dan Ilmu-ilmunya.

TUJUAN

  1. Meningkatkan Aksesibilitas Pembelajaran Hadis Berbasis Siber

    Menyediakan akses pendidikan, pembelajaran akademik, dan sertifikasi yang inovatif melalui pemanfaatan teknologi siber, dengan tetap berlandaskan pada nilai-nilai kearifan lokal sebagai penguat karakter keilmuan dan kebangsaan.

  2. Menghasilkan Riset dan Publikasi Ilmiah yang Kompetitif

    Mengembangkan riset dan menghasilkan publikasi ilmiah secara monodisiplin, interdisiplin, multidisiplin, dan transdisiplin berbasis nilai kearifan lokal dan teknologi siber, untuk memperkuat daya saing di tingkat nasional dan internasional.

  3. Meningkatkan Pengabdian Masyarakat yang Terintegrasi

    Meningkatkan jumlah dan kualitas program pengabdian kepada masyarakat secara terintegrasi dan kolaboratif, guna membangun kemandirian sosial serta memperkuat nilai keberagamaan yang moderat di masyarakat.

  4. Meningkatkan Tata Kelola Akademik dan Kepemimpinan Berbasis Siber

    Mengoptimalkan kualitas kepemimpinan akademik, tata kelola data, dan inovasi layanan berbasis teknologi informasi dalam bidang pendidikan, penelitian, pengabdian masyarakat, dan kerja sama kelembagaan untuk mencetak sumber daya manusia profesional di bidang hadis dan ilmu-ilmu terkait.

Scroll to Top