Audit Mutu Internal (AMI) Jurusan Ilmu Hadis tahun 2020

Jumat, 09 Oktober  2020 Jurusan Ilmu Hadis Fakultas Ushuluddin, Adab, dan Dakwah IAIN Syekh Nurjati Cirebon telah melaksanakan kegiatan Audit Mutu Internal  dari Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) IAIN Syekh Nurjati Cirebon. Tim Auditor tahun ini yakni Ibu Yeti Nurizzati, M. Si,  M.Pd dan Bapak Mujib Ubaidillah, M.Pd. Menurut auditor Ibu Yeti Nurizzati, M. Si, Tujuan audit ini tentunya bukan untuk mencari kesalahan, tetapi untuk mengetahui sudah sesuai atau belum dokumen yang ada dan nanti bisa kita liat dan mencari solusi terbaiknya.

Pada Kegiatan AMI kali ini jurusan ILHA dihadiri dan didampingi oleh 2 wakil Dekan Fakultas UAD yaitu wakil dekan 2 Ibu Dr. Sri Rokhlinasari, S.E., M.Si dan Wakil dekan 3 Bapak Dr. Anwar Sanusi, M. Si. Ibu Hj. Anisatun Muthi’ah, M. Ag selaku Auditie/Ketua Jurusan Ilmu Hadis , Bapak Lukman Zain MS, MA selaku Auditie/sekretaris Jurusan ILHA  beserta Gugus Mutu Jurusan ILHA dan para Dosen-dosen Jurusan Ilmu Hadis dan staf.

Dalam kegiatan tersebut dilakukan berbagai pemeriksaan data dan dokumen Administrasi 1 tahun yang lalu diantaranya menyangkut kebutuhan 9 kriteria standar sesuai borang akreditasi tetapi fokus pada Data Pendidikan (Instrumen C.6) oleh tim auditor diantaranya yaitu mengenai Dokumen Kurikulum Program Studi yang diakrediasi, Dokumen Pembelajaran (Ketersediaan Dokumen dan kesesuaian RPS, Integrasi Penelitian, PkM dalam Pembelajaran, Proses Pembelajaran), Dokumen Survey Kepuasan Pengguna, dan Dokumen  Suasana akademik  pada Jurusan Ilmu Hadis.

Proses audit mutu internal di Jurusan Ilmu Hadis yang dilakukan oleh tim berlangsung mulai pukul 09.30 WIB sampai dengan pukul 12.00 WIB. Tim auditor menyampaikan bahwa secara umum pengelolaan Jurusan Ilmu Hadis saat ini sudah berjalan dengan cukup baik, hanya perlu sedikit menambahkan kegiatan monitoring evaluasi kegiatan dan tindak lanjut monitoring pada setiap kegiatan yang telah dilaksanakan  sesuai dengan sesuai borang akreditasi.

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top